Kamis, 21 April 2011

Pidato Hari Kartini

Berhubung di Sekolah ku Mata Pelajaran Bahasa Indonesi membahas Bab tentnag "PIDATO" dan berhubung sekarang berada di bulan ke-4 , diman pada bulan ini Ibu Kartini dilahirkan maka guru Bahasa Indonesia ku "Ibu Luarlin S.Pd" memberi tugas murid-murid perempuannya (siswi) untuk membuat  pidato yang ber-Tema kan Hari Kartini termasuk aku..
sekarang aku mau mencobanya

Bissmillah semoga aku bisa..


 PIDATO HARI KARTINI


Assalamu'alaikum  Wr. Wb


Kepada Yang Terhormat Bapak Kepala Sekolah  SMA N 1 Juwana
Yang kami hormati Bapak Ibu guru beserta staf  Tata Usaha SMA N 1 Juwana
Serta kawan-kawanku siswa siswi SMA N 1 Juwana yang saya cintai dan saya banggakan


Pertama-tama marilah kita panjatkan Puja dan Puji Syukur Kehadirat Illahi Rabbi yang mana pada kesempatan siang hari ini kita masih dberi Taufiq , Hidayah serta Inayahnya sehingga kita dapat berkumpul pada acara Memperingati Hari Kartini ini dengan keaadan sehat Wal'afiyat




Kedua kalinya Sholawat serta salam senantiasa tercurahkan keharibaan Beliau Nabi Agung Nabi Akhiruzzaman Baginda Rosulullah Muhammad SAW , yang kita nanti-natikan Syafaatnya besok di Yaumil Qiyamah
Amien Ya Robbal 'Alamin....


Hadirin yang Berbahagia


Tak terasa kita sudah memasuki bulan ke-4 ditahun 2011 ini, yang mana telah kita ketahui pada bulan ini , tepatnya tanggal 21 April Ibu Kartini dilahirkan.Sebagaimana telah kita ketahui Ibu Kartini adalah sosok yang membela Hak Asasi Wanita. Ia telah membawa perubahan bagi wanita di Indonesia. Atas perjuangannya bangsa Indonesia, khusunya Wanita dapat meraih kebebasan dan kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kehadiran Kartini mungkin yang membuat Wanita bebas dari Budaya tidak baik pada zama Penjajahan dulu. Wanita yang menjadi korban kekerasan mereka, namun Kartini membebaskan mereka dari orang-orang kejam. Mungkin takkan bebas Wanita tanpa Kartini.


Sosok kartini sangat mengagumkan, dan sulit menemukan sosok seperti ini di zaman sekarang, zaman yang serba keras dan serba cepat. Sosok seperti ini sangat dibutuhkan oleh kaum Wanita, sebab sekarang Kaum Wanita sudah mulai terjajah kembali. Mereka ingin kebebasan , ketenangan dan kedamaian. Mereka ingin saat ini Kartini muncul kembali, tapi hanya sia-sia.


Nah, saat ini kita hanya bisa mengenangnya. Maka mari kita sama-sama mengenang hari Kartini, hari dimana Kartini dilahirkan. Dengan mengenangnya diharapkan kita bisa lebih mengenal lagi sosok Kartini dan juga kita lebih bisa meningkatkan derajat Wanita Indonesia. Dan berusaha menjadi Kartini-Kartini selanjutnya. Siapa lagi kalu bukan kita yang berusaha menjadi seperti Beliau. Kita Para Generasi dan Penerus Bangsa.


Maka sebagai wujud Hormat kita terhadap Beliau sudilah kiranya para Hadirin untuk berdiri sejenak serasa menyanyikan lagu " Ibu Kita Kartini " bersama-sama.


Ibu Kita Kartini
Putri Sejati
Putri Indonesia
Harum namanya


Ibu Kita Kartini
Pendekar Bangsa
Pendekar kaumnya
untuk merdeka


Ibu kita Kartini
Putri Jauhari
Putri yang berjasa
se Indonesia


Ibu kita Kartini
Putri yang suci
Putri yang merdeka
Cita-citanya


Ibu kita Kartini
Penyuluh budi
Penyuluh bangsanya
Dengan Cintanya

Wahai Ibu kita Kartini
Putri yang Mulia
Sungguh besar Cita-citanya
Bagi Indonesia

Terimakasih atas antusiasnya hadirin dipersilahkan duduk kembali. Sekian pidato dari saya semoga bermanfaat. Mohon Maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati Anda.
dan Akhirnya

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Akhirnya selesai juga tugasku...
Meskipun banyak kata-kata yang tidak karuan... but tak apa.. namnya juga Usaha....
aghihihihihi.....

2 komentar:

  1. i like this....hidup ibu kita Kartini....
    :D

    BalasHapus
  2. makacih makacih..
    hidupp..!!!
    itu ibu kita..
    hehehehe

    BalasHapus